Bahasa Inggris adalah ketrampilan yang harus di praktekkan


IKLAN:
Siapa lagi yang ingin Mampu mengalahkan 20 Orang
hanya dengan 1 langkah Cerdik atau Saya keluarkan
Rp. 500.000,-  langsung dari Dompet saya  ..

Gratis !! ..Belajar KungFu metode terbaru dari Jet Lee



Halah, Gratis ?!! .. hajar bleh. Wusss...cepat sekali respon netter saat melihat iklan tersebut. Belum ada setengah hari pendaftaran sudah ditutup, ada 200 orang pendaftar saat ditutup jam 11 siang.


Pertemuan 01

Pada hari belajar yang ditentukan berdatanganlah 200 orang pecinta gratisan tersebut dan kumpul di lapangan. Setelah menunggu 3 jam lamanya – waktu itu ngga ada yang berani protes semua diem aja, takut dimarahin sama Jet Lee,  “udah gratis, bawel lage !! ...”

Jet Lee            : Ayo kalian-kalian !!, semua masuk kedalam ruangan kelas ini

(Sibuk sekali para peserta di lapangan itu ada yang cepat2 lepas dasi buka kemeja ganti baju karate, ada cewe yang buru2 lepas rok panjang mau ganti celana silat komprang bekas punya bapa nya)

Jet Lee            : Ga usah ganti pakean segala. Enjoy aja, ayo masuk pada duduk
                         yang tertib di meja kalian !!

(dalam waktu singkat duduklah semua peserta didalam ruangan kelas, 1 meja berdua seperti biasanya mereka belajar dalam kelas, ada papan tulis nya juga lho. Berisik sekali suasana kelas. Tak lama masuklah sang guru)

Jet Lee            : Ehem .. Ehem !! ..

(peserta langsung hening ...)

Jet Lee            : Coba 1 orang cowo maju, bagikan buku2 ini .. tiap orang satu buku ya!!
Peserta            : Siap boz !! .. tapi Gratis kan ???  ..makasih boz!

(tak lama kemudian ..)

Jet Lee            : Buka halaman 1, hari ini kita akan membahas Bab I Pengantar Kungfu
                       disitu saya akan jelaskan apa itu Kung fu, sejarah kungfu dan perkem
                       ngan Kung Fu dari jaman ke jaman

(mulailah Jet Lee ceramah, menerangkan kepada peserta Bab I tersebut. Hampir lebih dari 120 menit lamanya)

Jet Lee            : Baik, sekarang kalian kerjakan Latihan 1 s/d 15 yang ada di halaman 9.
              Disitu ada Pilihan Ganda, Essay .. jangan ada yang nyontek ya !! ,,kecuali kepepet !!

(baru 20 menit tiba-tiba .. kloneng  3x .. bel kelas berbunyi !!)

Jet Lee            : Ya .. kumpulkan !! ..waktu kalian sudah habis !! ...Datang kembali perte
              muan berikutnya yah. Total ada 32 pertemuan Gratis buat kalian !!

Peserta            : Pake seragam ga boz??
Jet Lee            : Sape yang nyuruh ??!!!...hah!! ...criwis lu pade !!

(peserta tersebut langsung ngeloyor pergi ..dan semua peserta pulang)

Pertemuan 02


Jet Lee            : Baik, sekarang buka Bab II yaitu “Rumus-rumus Pukulan”. Kalian bawa
                       kalkulator kan??

(mulailah Jet Lee menerangkan jenis-jenis pukulan, ada pukulan lurus, pukulan bengkok keatas, ada pukulan bengkok kekiri, bagaimana menghitungkan efek pukulan melalui kecepatan berbanding ini dan itu ..weleh, peserta hening, buka kalkulator mengerjakan latihan-latihan tentang pukulan. Mau protes ga ada yang berani, takut dibilang “udah gratis, rewel !!” ..


Jet Lee            : Ya!! .waktu kalian sudah habis. Kalian telah mengetahui rumus-rumus
                       pukulan, besok kita akan membahasa Rumus-rumus Tendangan


Pertemuan 03         : (Pelajaran tentang RumusTendangan)

Pertemuan 04        : (Pelajaran tentang RumusTangkisan)

Pertemuan 32        : (Pelajaran  pamungkas  tentang  1 (satu) Langkah Cerdik
                                         yaitu Jurus 1000 Langkah Dewa alias Jurus Dewa Kabur)


Jet Lee            : Peserta yang saya cintai. Hari ini saya akan menobatkan 200 orang pende
                       kar seni kungfu modern. Jangan sombong !!  ..Ingat itu !! . Jangan sekali-kali gunakan
              jurus pamungkas – kecuali jika sudah tidak ada jalan lain !! ..
 
 Peserta        : Siap guruu !! ...tabik guruu !! ..


(Peserta pada terheran-heran?? lah?? ..kok udahan, dari awal ga pernah ke lapangan?? ..kapan prakteknya?? ya udahlah GRATIS ini, anggap aja itung-itung ngejemur badan n ngabisin umur)

Benarkah 200 Peserta itu kini sudah menguasai Kung Fu? Jika jawaban nya TIDAK .. Mengapa Demikian ??

Benar sekali !!

Tak satupun dari 200 orang peserta itu yang MENGUSAI KUNG FU. Mereka hanya memiliki PENGETAHUAN tentang Kung Fu itu saja – bukan menguasai Kung Fu itu sendiri

Berarti sama saja GAGAL dong? betuull ... kenapa gagal? karena mereka tidak praktek kan. Kenapa harus dipraktekkan? karena Kung Fu adalah SKILL – Kung Fu adalah ketrampilan yang termasuk dalam motoric domain, motoric artinya gerak – berarti tidak ada cara lain untuk menguasai Kung Fu kecuali langsung praktek – langsung gerak Wah lancar sekali anda menjawab nya. Mantap !!

No comments:

No Live Link..